Tag Archives: perfume

Punya Keringat Bau Tak Sedap, Terutama di Ketiak? Jangan Pakai Perfume!

Lebih banyak Wanita menggunakan Parfume daripada Pria
Lebih banyak Wanita menggunakan Parfume daripada Pria

Punya keringat bau tak sedap, terutama di ketiak biasanya diatasi di era modern ini dengan “perfume” atau parfum. Dalam adat beberapa suku di Tanah Papua “parfum” sangat dibenci oleh makhluk dan oknum tertentu. Alasannya karena bau parfum membunuh bau yang sebenarnya, sehingga kita kehilangan kepekaan terhadap apa yang sebenarnya ada pada diri kita dan di sekitar kita.

Tentu saja, bau parfum yang diambil memang berasal dari bau-bau yang ada di dalam semesta, terutama di tumbuh-tumbuhan dan buah-buahan. Akan tetapi kita semain pintar dan semakin modern malah menjadi semakin tidak pintar. Bau-bau yang ada di alam itu, di tumbuhan dan hewan itu punya maksud alamiah tertentu. Secara kasar, bau-bau itu bukan ada supaya kita manusia semprotkan atau gosok ke tubuh kita. Bukan!

Alasan lain, yang dilakukan perfume BUKAN menghilangkan bau badan yang ada di tubuh, tetapi dia hanya mengalahkan bau badan yang ada. Bau keringat tetap ada, cuman dikalahkan oleh bau perfume. Selain mengalahkan bau badan, perfume juga membungkus bau tak sedap yang sesungguhnya dengan bau parfum. Begitu kita dapat keringat lagi, maka lapisan perfume yang membungkus bau badan terbuka, sehingga sering mengeluarkan bau campuran yang bukan lagi bau badan, bukan juga bau perfume, bau baru, yang tentu saja tak sedap.

Memang perfume memiliki daya tarik dari aromanya, sensasi tertentu pada manusia yang menciumnya. Ia dapat menciptakan suasana, perasaan, mood seseorang, selain menutupi bau badan. Tetap saja, ia tidak menghilangkan bau badan. Apalagi sumber dari bau badan dimaksud sama sekali tidak terpikirkan, jangankan tersentuh.

Alasan berikutnya ialah kita tidak dapat mengenakan perfume sepanjang hari 24 jam. Ada waktu-waktu kita tinggal tanpa perfume, dan di waktu-waktu itulah akan terasa benar, siapa kita, bagaimana bau badan kita. Gangguan pikiran/ perasaan/ mental yang disebabkan oleh bau badan tanpa perfume pasti akan terbawa biarpun pada saat kita sudah pakai perfume, karena itu mengganggu pikiran kita. “Self-confidence” dipertaruhkan di sini.

Yang harus kita lakukan ialah mengatasi SUMBER dari bau badan dimaksud, bukan menutup-nutupi, tetapi menghabiskan dari sumbernya.

Universal Healing Tao System (UHTS) m,engajarkan banyak sekali cara untuk menyelesaikan sumber bau badan. Silahkan rujuk ke artikel lain tentang prakte-praktek untuk menghilangkan bau badan.

 

Punya Keringat Bau Tak Sedap, Terutama di Ketiak? Ini Jawaban UHTS lewat Jhon Kwano

Enam Bunyi yang Menyembuhkan
Enam Bunyi yang Menyembuhkan

Punya keringat bau tak sedap itu pengalaman banyak orang hari ini. Dan banyak orang tidak suka dengan itu. Padahal itu salah sendiri.

Universal Healing Tao System (UHTS) mengajarkan banyak pengetahuan praktis tentang “kehidupan” pada umumnya, yang bertujuan menghadirkan hidup sehat-walafiat, di dalam tubuh ini, dan terutama setelah kita meninggalkan tubuh kita yang fana ini.

UHTS berisi praktek-praktek dalam kehidupan, yang membantu kita untuk hidup sehat, bahagia dan bersahaja, lahir dan bathin, dunia dan akhirat.

Salah satu dari sekian ribu volume buku dan sekian juta ajaran UHTS itu terkait dengan bau keringat di badan.

UHTS mengajarkan prinsip sangat sederhana,

  • Apa yang masuk, itulah yang keluar

Maksudnya apa yang masuk ke dalam tubuh, itulah yang keluar dari dalam tubuh.

Dengan dasar ini dikatakan bahwa kalau badan kita ada bau tdak sedap, kalau ketiak kita berbau tak sedap, maka jangan salahkan ketiak, jangan salahkan badan. Jangan juga salahkan “mandi”, dan “sabun”. Bau yang “keluar” itu karena barang bau yang sudah “masuk” ke dalam tubuh.

Yang harus kita atasi ialah “sumber” dari bau itu, yaitu apa yang masuk ke dalam tubuh kita.

Ini sumbernya: Kita semua harus tahu, dan harus sadar, bahwa faktanya apa yang keluar dari dalam tubuh kita berasal dari apa yang kita masukkan ke dalam tubuh, entah itu lewat mata, telinga, mulut, hidung, kulit. Ada praktek-praktek untuk menyegel semua pintu terbuka, ada juga praktek-praktek untuk mengeluarkan apa yang ada di dalam tubuh, yang masuk tanpa kita sadari. Ada juga cara untuk mengubah barang tidak baik di dalam tubuh menjadi baik dan berguna, yaitu mendaur-ulang apa yang tidak baik untuk kebaikan tubuh, jiwa dan roh kita.

Tips yang harus kita lakukan secara sederhana ialah:

  • Minumlah air sebanyak-banyaknya, karena banyak bau dinetralisir oleh air
  • Pompa perut sebanyak mungkin. Dengan mengencangkan dan mengempiskan perut, maka angin, atau bau yang ada di dalam tubuh akan keluar, dan dengan demikian bau yang ada di dalam tubuh akan keluar lewat angin yang kita keluarkan.
  • Bernafaslah dengan nafas panjang tarik ke dalam dan panjang lepas keluar, dan lakukan pernafasn lewat mulut. Bisa disertai tarik lidah keluar, biar terkena angin dari luar. Ini akan membantu produksi banyak air liur, dan air liur banyak membantu dalam menetralisir apa saja yang tidak netral, menstabilkan apa yang tidak stabil dalam mengolah apa saja ada di dalam tubuh kita. Pada saat nafas keluar, maka perut kita masuk ke dalam, dan setelah itu lepaskan nafas, dia secara otomatis akan menarik udara masuk, begitu terus sampai puluhan, bahkan ratusan kali semampu kita.