Mantak Chia

Tentang Grandmaster Mantak Chia

Master Mantak Chia ialah pencipta dari Tao Penyembuhan, Yoga Tao, Sistem Penyembuhan Universal Tao dan direktur dari Pusat Penyembuhan Universal Tao dan Tao Garden Health Spa & Resort di kawasan indah pinggiran kota Chiang Mai, Thailand.

Sejak kecilnya beliau telah belajar pendekatan Taois terhadap kehidupan. Penguasaannya atas pengetahuan ini dikuatkan oleh studinya di bidang ilmu lain, yang menghasilkan pengembangan dari Penyembuhan Tao dan Sistem Penyembuhan Universal Tao yang kini diajarkan ke seluruh dunia.


 

Master Chia adalah pendiri Healing Tao in USA, Tao Yoga in Europe and Universal Healing Tao Center dan Tao Master School di Tao Garden Health Spa & Resort. Tao Garden merupakan pusat Pelatian Taois sedunia dan pusat pelatihan penyembuhan holistik, detoksifikasi dan kebugaran (rejuvenation). Terletak di wilayah perbukitan Timur dari Himalayas di bagian utara Thailand, pinggiran kota dekat Chiang Mai, Tao Garden menyajikan pelatihan Taois sepanjang tahun ditambah pelayanan kesehatan. Baik TCM (Traditional Chinese Medicine) dan Ayurvedic modalities diintegrasikan dengan pelayanan pengobatan badat yang terbatas. Ditambahkan pula dengan Health Spa yang menyajikan berbagai pelayanan Pijat Thai Massage, Ayurvedic Massage, Chi Nei Tsang dan  Karsai Massage, physiotherapy, hydrotherapy dan  yoga. Juga ada kolam renang yang begitu besar, tempat gym dan lokasi serta fasilitas rekreasi lainnya. Para tamu menikmat waktu mereka di Tao Garden di lingkungan yang indah, dilingkupi alam dengan udara segar, air bagus dan makanan enak enak organik dengan diet yang sehat. Motto kami ialah: good heart, good intentions and good chi! (makanan baik, niat baik, dan energi baik).

Praktek Universal Healing Tao dirancang untuk menanamkan kehidupan yang berimabgn antara cinta, kesehatan, umur panjang dan evolusi rohani. Ini sistem yang begitu lengkap untuk integrasi untuk tubuh secara fisik, energi (emosi) dan roh. (physical, energy, mental and spiritual bodies). Fokus kami ialah mengembangkan dan menjernihkan energi kehidupan kita, chi — kekuatan bio-elektromagnetik kita– untuk penyembuhan diri sendiri dan untuk pengembangan hidup.

Tao artinya cara/ jalan alam dan cara/ jalan jagatraya, yaitu cara alamiah.  Jalan/ Cara dari Tao ialah proese untuk kembali kepada Wu Chi,  primordial maka-sadar itu. Di mana, para praktisioner merasakan chi pribadi di dalam tubuh, dan kemudian merasakan Chi dari Bumi, alam, dan dari Jagatraya. Kami bangun dasar lingkungan yang sehat secara fisik/ lingkungan sosial. Pada saat yang sama, kami bergulat mencapai kemerdekaan rohaniah dan muncul ke dalam keutuhan dengan Wu Chi.

Menjadi Guru dan Dokter Sendiri