Tag Archives: Inner Traditions

UHTS Cocok untuk Para Tukang Emosional di Indonesia

Saya sebagai satu-satunya wakil dari Indonesia, terutama wakli dari Melanesia yang selama 5 tahun terakhir belajar di Universal Healing Tao System merasa bangga bahwa ada banyak yang dapat saya persembahkan kepada manusia di dunia ini. Terutama sekali situasi Indonesia yang penuh dengan amarah dan kebencian, caci-maki dan dengki, merupakan sebuah fenomena yang harus kita rangkul, sesuai dengan rumus Yin dan Yang, keduanya kita harus belajar kelola yang negatif menjadi kekuatan, dan yang positif menjadi bertambah dan berbuah, yang satu tidak melebih yang lain, tetapi yang satu mengimbangi yang lain.
Paradigma berpikir dualisme yang mempertentangkan haruslah kita tinggalkan dan kita gantikan dengan dualisme yang complementary dan interdependence, balancing forces, yang melahirkan keselarasan hidup.
Saya harap setelah pulang ke Indonesia, ada orang Indonesia yang mau belajar. Terutama sekali saya harap Pak Ahok mau belajar dari UHTS ini, agar biar kalau Tuhan beri dia waktu menjabat kembali Gubernur DKI Jakarta, maka mereka akan melihat Basuki yang murah senyum, Ahok yang segar dengan wajah adem, dan Ahok yang tegas tetapi tidak emosional.
UHTS atau Universal Healing Tao System mengajarkan langkah demi langkah, aspek demi aspek, tindakan demi tindakan yang dapat kita lakukan untuk menyembuhkan atau lebih tepat menetralisir berbagai emosi negatif yang selalu menghantui kehidupan kita.
Pertama saya ikut UHTS tahun 2015. Alasan utama saya karena saya mau mendedikasikan diri saya untuk bangsa Papua dan juga kita di seluruh Indonesia sehingga pada waktu mendatang kita tidak tampil di tempat publik, di layar televisi, di mimbar khotbah dan dakwah, di pengadilan, di tempat demonstrasi dengan wajah-wajah, nada-nada, dan kalimat-kalimat emosional, tidak rasional, dan kalaupun rasional, rasio yang penuh dendam dan dengki.
Suasana emosi sosial yang ada di Indonesia sejak Orde Baru runtuh tidak kita selidiki secara mendalam. Padahal suasana emosional masyarakat di Indonesia sudah ambruk, lebih emosional daripada rasional, dan rasional kita semakin banyak dikuasai oleh emosi kita. Kalau kehidupan kita dalam pribadi maupun keluarga, suku, bangsa dan bernegara dikuasai dan dikendalikan oleh “emosi”, maka semua orang bisa bayangkan apa yang dapat terjadi.
Emosi memang bagus bagi para penguasa, dan para pengusaha, digunakan untuk mengolah kekuasaan. Tetapi emosi adalah penyakit prikologis personal. Kalau emosi sudah memasyarakat, maka ia telah menjadi penyakit sosial di Indonesia.
Saya selalu nonton TV, baca pernyaaan para politisi, dan lebih-lebih tokoh agama di Indonesia. Hampir semuanya penuh dengan emosi, benci, curiga dan amarah. Indonesia sudah kehilangan air, tidak ada yang menyirami kepanasan ini.
Saya berdoa kepada Tuhan, supaya UHTS yang saya pelajari ini, paling tidak memberikan setetes air yang membantu mendinginkan emosi masyarakat Indonesia yang panasnya sudah melebihi 100 derajad celcius.

Darkroom Retreat (2): Jalan Kompas Menguruskan Badan

Darroom Retreat benar-benar membantu tubuh fisik menjadi Ramping dan berisi.

Alasannya karena dalam ruang gelap, apa yang kita makan dan minum diatur dengan jenis dan jumlah yang sudah dipaket. Dalam kondisi gelap tidak ada orang yang bisa memilih dan memilah makanan. Oleh karena itu makanan dan minuman memang sudah dipaket dan minuman sudah dibotolkan,  makanan juga sudah di-rantangan. Setiap paket makanan juga diisi dalam kantong secara terpisah dan sudah dihitung berapa jumlahnya sehingga tidak ada yang makan lebih dan tidak ada yang kekurangan.

Di pagi, siang dan malam hari makanannya buah-buahan, kacang-kacangan dan air minum berupa sup dan pembersih usus, pembersih darah dan pembunuh parasit produk Unicity.

Pada tahun 2013 Mantak Chia mulai mensuplai suplemen yang berguna untuk pembersihan dan detoxifikasi. Beliau katakan bagi siapa saja yang tidak sanggup atau tidak sempat datang ke Tao Garden untuk detoxifikasi dapat membeli suplemen yang sudah tersedia ini untuk membunuh parasit, membersihkan tubuh dan melangsingkan tubuh. Ada banyak produk yang dapat Anda baca di link unicity.asia.

Tetapi itu sampingan. Yang utama ialah bentuk dan jenis latihan secara Alkimia Dalam dan Tao Yin yang dilakukan sejak dari pagi sampai malam hari (waktu tidur). Praktek-praktek ini membantu kita mengolah keseluruhan organ dan bagian-bagian tubuh kita secara saksama sehingga tidak ada bagian tubuh yang terabaikan.

Karena mata luar tidak dapat melihat, gelap gulita, sehingga mata membelokkan dirinya ke dalam, yaitu ke dalam tubuh sendiri, dan berusaha secara alamiah melihat apa yang dapat dilihat. Pada saat kita lakukan praktek-praktek Inner Traditions maka terjadilan komunikasi tak terhalang dan langsung dari mata kepada organ manapun yang ada dalam tubuh. Waktu mata terbuka, mata kita melihat apa yang ada di luar, sehingga sulit melihat ke dalam. Pada saat tertutup atau gelap-gulita, satu-satunya yang dapat dilihatnya ialah organ dalam.

Dalam kondisi seperti ini ada latihan yang ditujukan satu per satu kepada setiap organ dan bagian tubuh, yaitu Lima Organ Utama: paru-paru, buah pinggang, liver, jantung, perut dan limpa dan organ seksual. Pada saat yang sama kita dapat memerintahkan misalnya perut untuk mengecil, Tan Tien untuk mengecil, pusar untuk mengencang, organ seksual misalnya vagina mengecil dan menempit, misalnya. Secara keseluruhan, perintah seperti “perut mengecil” mudah sekali diikuti oleh perut, karena ia terkoneksi langsung dengan mata, pikiran dan tindakan yang dilakukan (gerakan) membantu proses.

Saya sudah lihat dan dengar banyak sekali orang berusaha sekuat-tenaga mengecilkan badan. Saya juga sudah lihat dan dengar kebanyakan mereka gagal mencapai tujuan menjadi lebih kecil atau ramping. Saya lihat dan dengar kebanyakan mereka meminum kapsul dan tablet pengurusan badan yang bertebaran di semua tempat di muka Bumi. Saya juga tahu tidak banyak orang tahu tentang Unicity.asia dan tentang darkroom retreat sebagai solusi pengurusan badan. Saya harap dengan tulisan ini sedikit membuka mata.