Tag Archives: Darkroom Retreat

Darkroom Retreat (3): Jalan untuk Membersihkan Rohani

Darkroom retreat ternyata bukan hanya membersihkan tubuh secara fisik, tetapi terutama dirintis oleh para pendahulu tao dan dirancang oleh Grandmaster Mantak Chia dalam sebuah paket Universal Healint Tao (Penyembuhan Universal Tao) untuk membantu memuluskan atau meringankan atau memperlancar perjalanan rohani.

Rohani kita dibantu dengan berbagai kegiatan saat kita di ruangan gelap selama seminggu, dua minggu, tiga minggu dan empat minggu sehingga kita akhirnya dapat merasakan betapa beban hidup kita terangkat, beban pikiran kita lenyap, dan persoalan hidup menjadi kosong. Saat kekosongan itu terjadi, maka secara otomatis terisi oleh energi positif yang sedang ada di sekitar hidup kita sehingga hidup ini menjadi ringkan dan mudah dijalani.

Selain ringan, jarak antara Tuhan dan manusia menjadi sangat dekat,  yaitu jarak antara dunia roh dengan alam fisik menjadi semakin tipis. Saya bisa merasakan aura teman sekamar, aura instruktur dan master dengan lebih mudah. Saya bisa merasakan apa yang diinginkan teman dengan lebih baik, lebih tajam. Kalau teman saya butuh sesuatu dan kebutuhan dia muncul dalam pikirannya, saya sudah bisa merasakannya.

Walaupun ruangan gelap-gulita, saya juga bisa rasakan dengan jelas kalau ada orang lain sedang lewat. Sampai-sampai ada teman saya dari Jerman yang sudah bisa membedakan warna aura masing-masing peserta sehingga dia tanpa melihat dengan mata fisiknya, sudah bisa membaca aura kita. Ia selalu membantu saya mengambilkan makanan dan minuman di meja petugas dan mebantu saya mengambilkan handuk atau sabun pada saat saya kebigungan. Saya sempat tanyakan dia apa yang menyebabkan dia begitu peka terhadap energi manusia ataupun benda, tetapi dia sendiri tidak dapat menjelaskannya.

Saat berkonsultasi dengan Grandmaster Mantak Chia beliau menyampaikan bahwa memang masing-masing orang memiliki kelebihan dan keterbatasan secara alamiah, ada yang diturunkan secara gene, ada pula yang dikembangkan dalam pelatihan-pelatihan yang diberikan. Beliau menjelaskan banyak gerakan yang membantu kita membangun jalan kepada kehidupan rohani yang peka dan melek secara rohani.

Perubahan ini terjadi sangat nyata, dan saya berdoa supaya pengalaman ini terus saya alamid an dalami di masa-masa yang akan datang, khususnya di tahun 2016 nanti.

Darkroom Retreat (2): Jalan Kompas Menguruskan Badan

Darroom Retreat benar-benar membantu tubuh fisik menjadi Ramping dan berisi.

Alasannya karena dalam ruang gelap, apa yang kita makan dan minum diatur dengan jenis dan jumlah yang sudah dipaket. Dalam kondisi gelap tidak ada orang yang bisa memilih dan memilah makanan. Oleh karena itu makanan dan minuman memang sudah dipaket dan minuman sudah dibotolkan,  makanan juga sudah di-rantangan. Setiap paket makanan juga diisi dalam kantong secara terpisah dan sudah dihitung berapa jumlahnya sehingga tidak ada yang makan lebih dan tidak ada yang kekurangan.

Di pagi, siang dan malam hari makanannya buah-buahan, kacang-kacangan dan air minum berupa sup dan pembersih usus, pembersih darah dan pembunuh parasit produk Unicity.

Pada tahun 2013 Mantak Chia mulai mensuplai suplemen yang berguna untuk pembersihan dan detoxifikasi. Beliau katakan bagi siapa saja yang tidak sanggup atau tidak sempat datang ke Tao Garden untuk detoxifikasi dapat membeli suplemen yang sudah tersedia ini untuk membunuh parasit, membersihkan tubuh dan melangsingkan tubuh. Ada banyak produk yang dapat Anda baca di link unicity.asia.

Tetapi itu sampingan. Yang utama ialah bentuk dan jenis latihan secara Alkimia Dalam dan Tao Yin yang dilakukan sejak dari pagi sampai malam hari (waktu tidur). Praktek-praktek ini membantu kita mengolah keseluruhan organ dan bagian-bagian tubuh kita secara saksama sehingga tidak ada bagian tubuh yang terabaikan.

Karena mata luar tidak dapat melihat, gelap gulita, sehingga mata membelokkan dirinya ke dalam, yaitu ke dalam tubuh sendiri, dan berusaha secara alamiah melihat apa yang dapat dilihat. Pada saat kita lakukan praktek-praktek Inner Traditions maka terjadilan komunikasi tak terhalang dan langsung dari mata kepada organ manapun yang ada dalam tubuh. Waktu mata terbuka, mata kita melihat apa yang ada di luar, sehingga sulit melihat ke dalam. Pada saat tertutup atau gelap-gulita, satu-satunya yang dapat dilihatnya ialah organ dalam.

Dalam kondisi seperti ini ada latihan yang ditujukan satu per satu kepada setiap organ dan bagian tubuh, yaitu Lima Organ Utama: paru-paru, buah pinggang, liver, jantung, perut dan limpa dan organ seksual. Pada saat yang sama kita dapat memerintahkan misalnya perut untuk mengecil, Tan Tien untuk mengecil, pusar untuk mengencang, organ seksual misalnya vagina mengecil dan menempit, misalnya. Secara keseluruhan, perintah seperti “perut mengecil” mudah sekali diikuti oleh perut, karena ia terkoneksi langsung dengan mata, pikiran dan tindakan yang dilakukan (gerakan) membantu proses.

Saya sudah lihat dan dengar banyak sekali orang berusaha sekuat-tenaga mengecilkan badan. Saya juga sudah lihat dan dengar kebanyakan mereka gagal mencapai tujuan menjadi lebih kecil atau ramping. Saya lihat dan dengar kebanyakan mereka meminum kapsul dan tablet pengurusan badan yang bertebaran di semua tempat di muka Bumi. Saya juga tahu tidak banyak orang tahu tentang Unicity.asia dan tentang darkroom retreat sebagai solusi pengurusan badan. Saya harap dengan tulisan ini sedikit membuka mata.