Tag Archives: arah angin

Arah Tidur, Posisi Tidur

Arah Tidur, Posisi Tidur (Sleeping direction, sleeping positions)

Sleeping-direction-sleeping-positions1
Sleeping-direction-sleeping-positions1

Menurut Sastra Vaastu, tirud merupakan aspek penting dalam kesehatan seseorang. Anda perlu punya lingkungan yang nyaman di tempat tidur anda jika anda ingin tidur yang enak. Arah tidur juga aspek yang penting untuk dipertimbangkan bagi setiap individu, karena memilih arah tidur yang salah dapat membangkitkan banyak permaslahan kesehatan.

Anda harus terus menjaga kepala mengarah ke timur selama tidur agar tidur anda tidak mengalami gangguan. Arah tidur lain yang baik ialah kepala mengarah ke barat. Bila kepala anda diarahkan sesuai ini, akan mudah disuplai dengan energi positif dalam diri seseorang saat kapan saja mereka bangun. Sirkulasi darah seseorang juga akan meningkat dengan bantuan arah tidur yang benar.

Tidur yang tepat begitu vital untuk setiap orang pada semua kelompok usia. Berdasarkan penelitian setiap individu harus tidur selama 7 – 8 jam setiap hari. Tidur yang tepat membantu konsentrasi dalam pekerjaan apa saja yang kita lakukan. Masa-masa ini orang melakukan banyak pekerjaan dengan otak. Ini menciptakan stres dan tensi. Hanya dengan tidur delapan jam dapat membantu mereka tetap rileks dan menurunkan stres karena pekerjaan.

Pada saat yang sama posisi tidur mempainkan peran penting dalam membantu tidur yang baik. Orang-orang dapat menemui komplikasi mental dan fisik bila posisi tidur tidak tepat. Mari kita bahas tentang posisi tidur dan arah tidur yang harus anda ikuti

Arah Utara Selatan

Jangan sama sekali tidur dengan kepala mengarah ke utara saat anda tidur karena ruang magnetik dari Bumi ada di arah utara. Jadi, di utara, ke arah selatan akan dilihat sebagai terlempar keluar dari arah. Tidur dengan arah ini punya efek bahaya juga. Anda akan dapat gangguan tidur dan mimpi-mimpi buruk

Sektor barat daya

Menurut ahli, kuadran yang paling kuat dalam Vastu Sastra ialah barat daya. Inilah wilayah di mana semua energi positif disimpan.

Kepala mengarah ke selatan.

Arah tidur ada teorinya disarikan dari mitologi India. Menurut ini, Tuan Yama adalah pemilik arah selatan. Ia biasanya dikenal sebgai Tuhan kematian. jadi, kalau seseorang meletakkan kakinya ke arah selatan dan kepala ke arah utara, pastilah dia mengundang Tuhan Kematian.

Selain dari mitologi India yang umumnya diterima ini, ada penjelasan ilmiah terkait dengan peletakkan kepala dan kaki saat tidur. Hukum Magnetisme sebagaimana dinyatakan dalam Ilmu Fisika mengatakan Kutub Utara dikenal sebagai sumber dari energi negatif sementara Kutub Selatan dianggap sebagai tempat di mana ada energi positif. Bila kaki anda menghadap ke arah selatan dan kepala ke arah Utara di mana ada otak, yang mana otak, yang telah dengan lelah bekerja sepanjang hari dan telah menjadi lelah itu mendapatkan ketambahan energi negatif, maka seseorang tidak akan mendapatkan energinya di-revitaliasi dengan baik begitu mereka bangun dari tidur mereka di pagi hari. Akibatnya, mereka tidak ada pada posisi untuk bekerja dengan efektif di pagi hari berikutnya begitu mereka bangun. Efisiensi otak akan direduksi karena vektor arah tadi.

Arah terbaik untuk tidur

Baik Vastu Sastra India dan Fen China berbicara tentang sejumlah arah geografis yang disukai untuk meletakkan kepala saat tidur. Arah yang disukai untuk diletakkan pada saat tidur adalah baik ke arah tiur dan ke Selatan. Anda akan terselamatkan dari dampak negatif kalau anda menghindari arah utara dan barat. Anda akan belajar banyak hal dengan cepat, bilan anda meletakkan arah kepala anda ke timur. Orang yang meletakkan kepada selalu di selatan akan tetapi hidup berbudi luhur.

Fakta tentang arah tidur ke utara

Apakah anda tetap mengarahkan kepala ke utara saat tidur? Ini dapat dikatakan praktek hidup yang sama sekali salah. Ilmu pengetahuan mengatakan bentuk magnetik yang datang dari Bumi ada di arah utara. Jadi, ruang yang begitu kuat dapat mendatangkan sejumlah permasalahan. Anda dapat gangguan dalam tidur dan juga sepanjang mimpi buruk anda.

Tidur dengan posisi melengkung

Sejalan dengan arah tidur tadi, posisi atau postur tubuh waktu tidur juga memainkan peran penting. Kalau anda tidur melengkungkan tubuh anda ke arah mana saja, anda akan menjadi tertekan dengan gelombang-gelombak yang dominan Tama. Gelombang ini datang dari atmosfir dan masuk ke dalam tubuh. Karena dengan ini anda dapat permasalahan yang tidak perlu dalam gerakan-gerakan tubuh anda, malam yang sulit tidur dan tidak nyaman saat tidur. Yang baik adalah menjaga badan tetap lurus pada saat anda tidur.

Arah timur barat

Sleeping-direction-sleeping-positions1
Sleeping-direction-sleeping-positions1

Para ahli mengatakan bahwa posisi timur ke barat ialah posisi terbaik untuk setiap orang untuk mendapatkan kesehatan yang baik dan tidur yang nyenak. Gelombang dalam arah ini positif dan menyediakan semua jenis energi positif kepada tubuh anda. Mitologi kuno juga mengatakan bahwa berkat dari tuhan selalu tersedia di arah ini. Arah ini dilengkapi dengan Kriyak Shakti atau energi tindakan. Tubuh anda akan dipenuhi dengan gelombang sattvik. Anda pasti akan dapatkan tidur yang bagus dan mendapatkan energi yang penuh untuk bekerja setelah anda bangun.

Catatan UHTS:

  1. Kalau ada terjadi keslahan dalam posisi tidur, atau Anda sulit menentukan semua ini, menurut UHTS, masih ada praktek-praktek seperti Inner Smile, Six Healing Sounds and Micro-Cosmic Orbit dan Macro-Cosmic Orbit yang bisa membantu kita menetralisir dan merevitalisasi energi.
  2. Ada pengajaran baru diperkenalkan oleh Grandmaster Mantak Chia, yaitu pijat, pernafasan, gerakan denyut, yaitu praktek-praktek menyesuaikan diri kita dengan denyut planet Bumi dan denyut jagatraya.
  3. Sebaiknya kita ikuti saran2 dalam artikel ini ditambah dengan praktek-praktek UHTS, maka kita akan pasti hidup lebih sehat.